Breaking News

Pemkab Sumenep Akan Melaunching HSN 2019

Sumenep | Politiko News – Pemerintah Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Sumenep akan mengelar perhelatan Hari Santiri Nasional (HSN) 2019 yang akan diselenggarakan pada hari Minggu 06/10/2019 nanti.

Kordinator pelaksanaan HSN 2019 M.Wardi menyampaikan, launcing HSN 2019 akan digelar di depan Masjid Jami’ Sumenep, Madura Jawa timur yang bertajuk Santri Unggul Indonesia Makmur

“Ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan dalam Hari Santri Nasional diantaranya festival kuliner tradisional, donor darah, lomba foto selfie, parade drum band,” kata Wardi.

Sementara, persiapan pelaksanaan HSN ini sudah mencapai 90 persen, tinggal pembenahan sedikit untuk perampungkan dan mendesain tempat. ” teknis sudah selesai semua dan siap pelaksanaan,” ungkapnya.

Demi kebaikan semua masyarakat dan semua para santri maka acara tersebut mengambil tema Santri Unggul Indonesia Makmur, karena peran santri dalam pembangunan Indonesia sangat besar.

“Alasan kami mengusung tema Santri Unggul Indonesia Makmur,mengingat peran serta Santri dalam perkembangan dan pembangunan Indonesia sangat besar,” jelasnya.

Selain itu, beberapa kegaiatan lomba diharapkan bisa mengena kepada masyarakat dan mampu mengangkat perekonomian masyarakat.

Sesuai rencana kegaiatan HSN akan di laksanakan pada hari Minggu 06 Oktober yang akan dihadiri oleh ribuan santri dari berbagai pelosok dan sekabupaten Sumenep. “Masyarakat akan disediakan masakan tradisional secara gratis dan untuk lomba foto selfie, telah dibuka sejak tanggal 30 September 2019, dan akan berakhir pada tanggal 22 Oktober 2019,” tandasnya. (Ain)


Artikel yang berjudul “Pemkab Sumenep Akan Melaunching HSN 2019” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments