Breaking News

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Gelar Pisah Sambut

SURABAYA | Politiko News – Jabatan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya berganti. Dari pejabat lama yang sebelumnya di Nahkodai Ir. Dwi Budi Sutrisno, M. Sc kepada Ir. M. Tohir M. Si sebagai pejabat baru. Gelaran pisah sambut dilaksanakan di Gedung Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak Surabaya, Jumat (4/10/2019)..

Dalam acara Silaturahmi dan Pisah Sambut Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak dari yang lama kepada yang baru berjalan dengan ke akraban serta menjalin kebersamaan instansi terkait juga para Stockholder yang begitu antusias hampir seluruhnya datang dalam acara tersebut

Dwi Budi Sutrisno dalam sambutannya menjelaskan, Tugas di Pusat dan di daerah beda, kalau di pusat dokumen menumpuk yang dikerjakan, namun ketika di daerah harus banyak banyak pendekatan dan sosialisasi kepada pengguna jasa. Karena kita pelayanan.

“Untuk itu, sebagaimana tugas yang saya jalankan selama bertugas, dalam amanah yang kita terima bisa dilakukan. Dan terhadap pengganti saya yang juga teman yakni Bapak M
Tohir semoga bisa meningkatkan kerja lebih baik”, tuturnya

Diakhir sambutannya, Dwi mengungkapkan sebuah pantun, “numpak kapal nang surobyo mudon ketemu rondo, Mesti yo pisah ojo lali karo konco, kabar kabari lewat WA yo?, “. Tutup Dwi.

Dikesempatan yang sama, Ir. M. Tohir, M. Si sebagai Kepala Kesyahbandaran yang baru dalam sambutannya mengatakan bahwa Kesyahbandaran mempunyai fungsi menjamin keamanan dan keselamatan di perairan. Kedepan kita akan bersinegi dengan pemangku dan stakeholder. Karena Kesyahbandaran merupakan pelayanan dan semua sudah menggunakan online, jelasnya.

“Saya harapkan kedepan bisa kita melanjutkan kinerja pejabat yang lama, dan melakukan koordinasi dengan semua stakeholder dan asosiasi, tegas M. Tohir.

Sementara itu, Donie  selaku General Manager PT. Dharma Lautan Utama (DLU) Tanjung Perak mewakili pengguna jasa menyampaikan pesan dan kesan mengatakan, dengan kesan pertama kami bertemu bahwa Bapak Dwi Low Profile dan beliau menangani permasalahan tidak terkesan terburu-buru. Juga membantu menangani permasalahan di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak.

Selain itu, walau beliau pertama baru menjabat di Kesyahbandaran Tanjung perak disambut yang mengagetkan kita semua, yakni terjadinya Kebakaran Kapal Gerbang. Namun, Pak Dwi secara cepat beradaptasi dengan lingkungan.

“Tetapi hal yang semacam itu, adapun tekanan dari pihak luar maupun Pers yang mencari berita, beliau bisa mengarahkan dengan baik. Itu terbukti bagaimana mengatasi dan membantu masyarakat saat mudik lebaran pada tahun 2019 ini bisa berjalan dengan tertib,” ungkap Donie.

Donie menambahkan, saat arus mudik lebaran Juni 2019 lalu juga adanya gejolak ditengah polemik tiket pesawat mahal, tidak terjadi penumpukan penumpang maupun tidak terjadi over kapasitas juga karena semua sudah online dan penumpang terdistribusi merata sesuai jadwal keberangkatannya, sehingga dapat teratasi secara baik. Untuk itu, kami memberi apresiasi kalau Bapak Dwi selalu baik menerima masukan dari Stakeholder.

“Mungkin kedepan kami mengajak kita semua sama-sama mengawasi atau mengontrol barang yang berada di truk mau masuk kapal ro-ro (Roll on Rooll off) dan kalau bisa terwujud ada alat mesin metal detector. Sebagai alat yang efektif sebagai standar mendeteksi yang diterapkan setiap negara. Sehingga mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam moda transportasi laut bagi perusahaan pelayaran”, pesan Donie(Don/DN)


Artikel yang berjudul “Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Gelar Pisah Sambut” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments