Breaking News

Ini Pesan Wabup Fauzi Dalam Pembukaan Launching HSN

Sumenep | Politiko News – Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep membuka Grand Launching Hari Santri Nasional (HSN) 2019, yang terselenggara di depan Masjid Jami’ Sumenep, Madura, Jawa timur. Minggu 06/10/2019.

Wakil Bupati Sumenep menyampaikan, Santri merupakan garda terdepan dalam membela Kemerdekanan dan sekarang di era 4.0 santri mempunyai peran penting dalam menjaga dan membangun Bangsa.

” Santri merupakan pondasi terdepan mulai dari jaman kolonial dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, dan peran santri di era globalisasi ini mempunyai peran aktif dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan,” kata wabup Fauzi.

Kabupaten Sumenep, yang mempunyai pondok pesantren sangat banyak sehingga Sumenep boleh dikata sebagai kota santri.

Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi Hari Santri Nasional yang di tetapkan oleh pemerintah, karena Kabupaten Sumenep yang rata rata kaum santri. “Demi meningkatkan kualitas santri maka peran pemerintah harus nampak dan sebaliknya Santri sudah memberikan kontribusi yang besar terhadap Indonesia,” ungkapnya.

Namun, sangat di waspadai dalam era globalisasi ini Santri jangan lengah dan terlena juga jangan merasa puas diri karena tantangan besar harus dilalui dengan bekal ilmu pendidikan. “Demi menjawab tantangan ini Santri dituntut banyak mengkaji dan memperdalam ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Senada disampaikan oleh Ketua PCNU Sumenep, Hari santri Nasional merupakan bentuk pengakuan pemerintah atas jasa yang telah di tunjukkan oleh santri.

“Jasa para Santri sangat besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan sehingga terungkap oleh semua Santri bahwa NKRI harga mati,” tegasnya.

Sehingga, KH. Hasyim Ashari sebagai pendiri NU (Nahdlatul Ulama) mencetuskan resolusi jihat dalam memperebutkan kemerdekaan.

“Peran santri dalam mengisi kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan NKRI melalui pendidikan. “Jika masyarakat Indonesia yang di dominasi oleh kaum santri terpelajar, maka kemerdekaan dan keutuhan NKRI tetap terjamin,” ucapnya. (Ain)


Artikel yang berjudul “Ini Pesan Wabup Fauzi Dalam Pembukaan Launching HSN” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments