Breaking News

Pesan Didi Kempot ke Anak Putus Sekolah: Jangan Putus Harapan! Solo

Politiko News / Solo / Pesan Didi Kempot ke Anak Putus Sekolah: Jangan Putus Harapan!

Pesan itu disampaikan Didi Kempot saat mengisi acara Pendidikan Nonformal Festival Solo 2019, Sabtu (5/10/2019).

Saturday, 5 October 2019 | 17:40 WIB

3 menit baca

Penyanyi yang mendapat julukan Godfather of broken heart atau Didi Kempot tampil dalam puncak acara Penididkan non formal festival di balikota Solo, Sabtu (5/10/2019. (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

Politiko News, SOLO – Penyanyi campursari Didi Kempot berpesan kepada generasi muda Indonesia yang putus sekolah agar tak putus harapan. Pesan itu disampaikan Didi Kempot saat mengisi acara Pendidikan Nonformal Festival Solo 2019, Sabtu (5/10/2019).

Menurut Didi Kempot, Pendidikan Nonformal Festival (PNFest) Solo 2019 sangat penting untuk memotivasi anak-anak putus sekolah. “Saya rasa acara seperti ini sangat penting untuk memotivasi anak-anak yang putus sekolah, seperti saya dulu. Biar tidak patah semangat,” tutur Didi Kempot di pelataran Balai Kota Solo.

Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Brokenheart itu menegaskan setiap orang harus punya dan berani bermimpi untuk sukses. Termasuk mereka yang putus sekolah.

“Dengan acara begini kan dia [anak putus sekolah] tidak putus harapan. Artinya ada mimpi yang ingin diraih,” sambung Didi Kempot.

Konser Didi Kempot memeriahkan pergelaran PNFest 2019. Konser tersebut dipadati Sobat Ambyar (sebutan bagi penggemar Didi Kempot) dari berbagai wilayah. Menurut pantauan jurnalis foto Solopos, Sunaryo Haryo Bayu, ada Sobat Ambyar yang datang dari Nganjuk, Jawa Timur, untuk menyaksikan penampilan idola mereka di acara PNFest.

Sebagai informasi, pergelaran pendidikan non-formal itu merupakan salah satu agenda Solo yang rutin dilakukan. Acara ini diprakarsai Dinas Pendidikan Kota Solo melalui bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat (Dikmas) bersama organisasi mitra binaan.

Selain memperkenalkan komunitas PNF, ajang PNFest ini mengajak masyarakat merasakan pembelajaran serta pendidikan non-formal yang kreatif dan inovatif. PNFest diharapkan menjadi salah satu agenda Solo yang dinantikan masyarakat. Sebab, acara ini memberikan banyak manfaat, khususnya meningkatkan SDM unggul.


Artikel yang berjudul “Pesan Didi Kempot ke Anak Putus Sekolah: Jangan Putus Harapan!
Solo” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments